Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

08/12/08

cara jitu ngalahin musuh bernama “ujian “

Ujian… siapa sih yang g tau ujian mulai dari anak sd klas 1 sampai mahasiswa semester 12 jg tau klo ujian adalah "musuh" yang harus di kalahkan jika igin melanjutkan tahap berikiut nya.untuk itu saya sengaja memposting kan cara2 nya karna saya jg sering ke walahan menghadapi musuh yang satu ini tapi jangan khawatir saya sudah mempunyai cara menghadapinya nya.............




Datanglah dengan persiapan yang matang dan lebih awal.

Bawalah semua alat tulis yang kamu butuhkan, seperti pulpen etc. jangan ada niat untuk minjam tetap konsentrasi selama mengerjakan ujian.

Tenang dan percaya diri.

Percaya dan yakin bahwa lo tuh emang bisa ngerjain ujian

Slow but sure aja…

Saat ngerjain ujian jg terburu2 men.. tar gak bisa ngerm lho..

Baca dlu soal nya bner bener

Luangin 10% dari keseluruhan waktu ujian untuk membaca soal-soal ujian secara paten , tandai kata-kata kunci dan putuskan berapa waktu yang diperlukan untuk menjawab masing-masing soal.

Jawab dlu soal2 yang paling paten!!!

Mulai lah dengan menjawab pertanyaan mudah yang paling pahami, kemudian dengan soal-soal yang memiliki nilai tertinggi. Pertanyaan terakhir yang seharusnya di kerjakan adalah:

* soal paling sulit
* yang membutuhkan waktu lama untuk menulis jawabannya
* memiliki nilai terkecil
* yg paling terakhir baru dah soal yang gak lo pahamin alias lo ngasal

Ketika mengerjakan soal ujian esai, pikirin dulu jawaban nya baru di tulis biar lebih sip.

Buat kerangka jawaban singkat untuk esai dengan mencatat dulu beberapa ide yang pengen lo tulis Kemudian nomori ide-ide tersebut untuk mengurutkan mana yang hendak kamu kerjain dulu.

Klo menjawab soal esai langsung saja tembak poin utama

Tulis kalimat pokokmu pada kalimat pertama. Gunakan paragraf pertama sebagai overview esaimu. Gunakan paragraf-paragraf selanjutnya untuk mendiskusikan poin-poin utama secara mendetil. Dukung poinmu dengan informasi spesifik, contoh, atau kutipan dari bacaan atau catatanmu.


sisain waktu buat meriksa ulang jawaban

Periksa dlu tu jawaban jagan bru2 ningalin klas segera setelah kamu menjawab semua soal-soal ujian. Periksa lagi bahwa kamu telah menyelesaikan semua pertanyaan. Baca ulang jawabanmu untuk memeriksa ejaan, struktur bahasa dan tanda baca.

1 komentar:

Lusi Kestina mengatakan...

wah sip juga tu tipsnya.... oya, nyontek ga masuk tipsnya juga ya?

hahahaha....