Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

18/01/09

Gw,sahabat gw dan Pizza Hut Blok M


Hu..hu mau cerita dikit niy…kemaren kan fakultas IT ada field trip ke jakarta skejulnya ke Tarans TV dan ke PT Antam..selesai ke PT Antam bis kami langsung menuju mall blok M…nahhhh........ di blok M ini lah history yang takakan terlupakan terukkir…...


Adalah 5 sahabat gw,Rahman,abu,Tenk2 dan Maco kami sepakat dari bis untuk jalan2 bersama di blok M,ngitung ngitung gw kan gak paham jalanan di jakarta, sebenarnya sih gw pengen jalan ama teman sebangku bis gw si jaki itam tapi dia dah ditunggu belahan jiwanya jadinya gw cari teman jalan lain deh, tepat jam 5 lewat bis kami berhenti di parkiran belakang blok M, abi nasir selaku ketua pelaksana sekaligus penangungjawab field trip terus mewanti –wanti kami “ sampai kembali ke bis jam 8 kurang lima,kalau sampai ada yang telat bayar pinalti sewa bis” kata abi nasir dengan mimik seriuz..

Numan pun yang berpangkat panitia menambah kan “ denda bis sejam 200 rb” perkataan numan makin menakuti kami yang tau duit segitu bisa di pakai 6-7 kali makan di kantin.. fuhhhh, kami pun turun dari bis teman2 yang lain yang saudaranya dekat dari blok M segera berpencar menuju tujuan masing2 seperti vide dan mira samyang .vide nunggu papa tercintanya dan samyang langsung cari angkot ke rumah nya yang katanya cuman sekali naik angkot dari blok m, gw and closefriends gw juga langsung bergerak bersama dini, elin dan ani…. di jalan tentenk,rahman dan abu asik bercanda dengan ani dan dini sementara gw and maco mencoba ngedeketin elin,

“lin tunjukin gw jalan dungkzz , kan lo orang jakarta” kata gw, yang menandakan serangan pertama baru di mulai…

“ nih…jalan” Elin dengan dingin langsung aja nunjuk tepat kebawah yang tidak lain adalah aspal

Uhk…dingin banget sih ni cewe…Serangan pertama gw baru aja luluhlantak tapi gw tidak menyerah

“eehh…seriuzz…tar klo gw ilang di jakarta mama gw jd sedih” kata gw dengan nada semi curhat

“kan masih banyak lawengs2 yang lain mama lawengz gak perlu sedih dong” kata elin yang masih tetap dingin

Sekali lagi serangan gw di patahkan dengan mudah Hu..hu ni cewe expert banget sih….ampyun…….

Akhirnya sampai di jalan antara blok M plaza ama blok M yang mall, kelompok elin dkk mau ke plaza sedangkan gw and sahabat mau ke mall nya… terpaksa kami berpisah deh…
Tujuan pertama kami adalah ATM karna abu,rahman dan maco gak pegang duit kess, di jalan rahman nanyain inceran

“weng lo nyari apaan??” mukanya sih gak kelihatan coz si rahman jalan di paling depan maklum dia yang paling fahim jalanan blok M

“paling sepatu bola klo ga bokser ma kemeja atau kaos bola” dengan yakin gw berniat dapetin paling gak salahsatu dari semua barang itu

“lo yan nyari apaan” kata gw sambil memaling kan muka ke maco yang dari tadi cool2 aja…

“ calana panjang “ kata maco singkat,hmmm…pasti buat kuliah, maklum maco tu nak kamar gw yang sangat rajin kull

Singkat cerita kami berhasi ngambil duit dan sekarang berburu barang inceran masing2 di toko distro, gw ama rahaman sibuk pilih bokser sedangkan tengteng asik nyari sendal,abu dan maco yang gak ada filling ama barang distro nangkring bae di luar toko

“man harganya bikin demam nih” kata gw berbisik ke rahman

“iya weng..tapi klo ada yang keren gasak ja”rahman jg balas bisik ke gw, maklum dari tadi angka yang gw ma rahman liat gede banget untuk harga bokser

Di toko pertama misi faill tapi tidak di toko ke 2.. gw berhasil mengondol 2 bokser keren ,rahman tersenyum dengan gesper baru nan gaul yang baru aja di belinya sedangkan tenteng tetap ga menemukan sendal idaman nya

“eh ke plaza yuk “ si abu nyeletuk

“iya nih gak ada ukuran pas nih buat kaki gw disini ” tenteng dengan gusar menambahkan

Akhirnya kami ke blok M plaza….dan mulai sercing di toko olahraga terdekat
Tenteng yang dari tadi gak nemuin sendal mulai melirik baju MU putih yang tergantung di dekat pintu toko,rahman,abu dan maco curhat seputar cok bulutangkis ama mba2 penjaga toko, sedangkan gw sedang terkesima ama baju arsenal di hadapan gw…

“weng..keren ga ni MU” kata tenteng dengan tampang penuh harap..

“ei…ei…gede banget tuh tengk…gak pas buat lo” gw dengan yakin menjawab karena baju MU yang di tunjuk tenteng emang gede banget buat dia

“tu..tu..yang keren buat lo teng…” dengan berani gw menunjuk baju MU merah yang tergantung di hadapan gw

“yakin lo weng” tenteng mengkonfirmasikan pendapat gw tentang baju MU yang gw pilihkan

“pas banget buat lo..yakin banget gw!!” kata gw antusias

Akhirnya tenteng membungkus baju MU merah pilihan gw…dan sekarang kami mulai menaiki tangga eskalator lantai 2..
Muter-muter gak jelas pun di mulai, start dari toko yang serba 6000 ampe lantai paling atas kami jelajahi…tapi tenteng tidak juga menemukan sandal yang pas buat kakinya, kami justru terpisah dengan abu dan maco dan baru bertemu setelah hampir 2 kali thowaf… pas di lantai 5 kami bertemu inang dan toha Setelah sedikit diskusi, kami bertujuh memutuskan ke pizza hut di lantai dasar dan berniat mengunyah sedikit pizza yang di jual diasana..

“mba kira2 pizza yang pas buat di makan ber 7 yang mana ya” tanya inang dengan sopan sekaligus mengoda

“ini mas ada paket ber 6, sekaligus minuman nya” si mba sambil tersenyum memperlihatkan daftar menu yang gambar nya membuat produksi air liur bertambah, tapi membuat isi dompet kering

“udah mba, g usah pake minum…ada???” abu langsung memotong penjelasan mba2 penjaga pizza,serentak kami langsung tersenyum geli tapi berusaha untuk tetap bersikap sopan

“wah ga ada tuh mass, klo yang pake minum banyak” si mba tetap bersikeras memamerkan menu2 lezat yang terpampang di buku menu andalan nya

“gini aja mba… ada ga yang murah,enak dan bisa dimakan ama banyak orang”
Pertanyaan Gw langsung mendesak mba nya, wajah nya lirih menatap kami ber7 yang memang dari tampang kami yang kusam dan bau, mungkin di dalam hatinya dia berpikir kasihan banget sih ni orang-orang , tidak seperti mba penjaga pizza kami makin terjungkal-jungkal dan terseok-seok ketawa geli, tapi kami tetap berusaha bersikap sopan kepada mba penjaga pizza

“aduhh yang mana ya….” Mba nya terlihat sangat bingung dan kerepotan

“udah yang ini aja” toha dengan bijak menunjuk sebuah pizza yang agak besar dan harganya gak telalu mahal

“bener yang ini niy” kata mba penjual pizza dengan penuh keraguan karana emang tampang kami semua sangat meragukan

“iya mba yang itu aja, dari pada lama-lama” kata maco berusaha meyakinkan sang mba penjaga pizza

“tunggu mba ya… mau diskusi dulu” inang langsung memecah keraguan si mba dan langsung pergi kesamping toko dan di belakng si inang ada kami Sambil mengikuti inang kami seperti sudah tahu apa yang harus dilakukan, masing 2 dari kami langsung mengeluarkan lembaran merah 10rb dan langsung memberikan uang itu ke toha sehingga semua nya berjumlah 7 lembar toha pun layak nya bendahara segera menyarahkan 7 lembar 10ribuan ke mba penajaga pizza , bukan nya lega karna kami seriuz membayar tapi dia makin bertambah heran dan dari wajah nya terpancar rasa kasihan pada kami,mungkin dalam pikiran nya kami benar2 tak berpunya dia pun langsung memesankan pizza pesanan kami
dan tatapan gw mengarah ke meja salad yang disana terhidang buah dan sayuran dan banyak yang gw gak begitu mengeti,tapi yang jelas pasti enak untuk di masukin kemulut

“man salad nya enak tuh” gw brusaha mencari dukungan si rahman

“yoi wenga...langsung bungkus trus makan di bis…” balas si rahman antusias

Tanpa pikir pendek gw langsung mengambil kotak taperware untuk membungkus salad yang terjejer di dekat meja salad dan mulai memasukan potongan buah dan sayuran ke dalam taperware yang sudah gw pegang.

“ eh..eh..mas klo pake salad nambah 20rb” Si emba terperanjat……….. Dan berusaha mencegah gw melalui kata-katanya , seakan-akan gw adalah penjahat yang sedang menjarah dan melakukan kejahatan Gw juga jadi bingung dan gerakan gw terhenti sejenak ..

“udah wenga lanjut aja!!! Gw yang bayar…” rahman yang tau money gw gak sampai angka segitu langsung mengerakakn kembali tangan gw yang sempat mebatu.. gw juga langsung tambah semangat menjarah salad yang hampir memenui taperware yang semakin berat di tangan gw…

Setelah membungkus salad dan tentusaja membayar nya, kami tinggal menunggu di luar,sambil menunggu kami masih tertawa terbahak-bahak di luar.. si inang melihat jam tangan yang di kenakan nya dan langsung terperanjat……. Karna jamnya sudah menunjukan jam 7.39 pm tentu saja waktu kami tinggal tersisa sedikit, belum lagi kami harus menunggu pizza yang kata mba nya butuh waktu 17 menit untuk memasak nya…

“eh tingal bentar lagi tau bis mau brangkat” inang dengan wajah sangat seriuz memberitahu kami sebuah kabar buruk…
emang benar2 kabar buruk yang membuat si tenteng jadi gusar,abu bingung, toha cemas maco juga Cuma diam, rahman dan gw yang sejak tadi senyum2 gak jelas juga langsung membayangkan ngebayarin pinalti bis, al hasil kami pun memutuskan menunggu dan menanggung semua resiko yang bakalan terjadi , dengan sabar kami menunggu dan akhirnya mba penjaga pizza datang dengan pizza panas di tangan nya langsung saja kami minta di bungkuskan dan si tenteng dapat bagian membawa pizza penuh derita itu, kami pun ambil langkah seribu dari tempat kasir pizza yang baru kami jarah salad nya..

“ Cepetan!!!!.... bentarlagi jam 8” inang yang paling depan menambah kecemasan kami

“ah bodo amat ga ada yang kenal gw ini” gw memecah kepanikan kami sekaligus mulai start tertawa terbahak-bahak

“iya orang gw gak kesini lagi” toha juga antusias dan memulai laugh nya yang jarang kelihatan

“aih… untung muka gw gak terlalu kentara ama mba2 nya” kata tenteng dengan penuh rasa bangga

Kami pun berlari dan sambil tertawa ….
“eh buka di sini aja pizzanya” kata Inang dengan napas sedikit tersenggal2

Tenteng pun berhenti dan langsung membuka kardus pizza yang dari tadi memenuhi tangan mungil nya....
Langsung ke tujuh tangan kami pun memenuhi pizza dan tentu saja pizza panas yang tadi nya utuh sekarang tinggal minyak dan kardus yang tersisa… dan kami pun mulai mengunyah pizza derita yang dari tadi kami berjuang untuk mendapatkan nya.
Sambil menikmati pizza kami pun berlari melewati jalan pulang yang agak remang2, dan ternyata kami belum di tinggalkan bis

Si tenteng sempat bilang ke gw… “weng tulis di blog gih…”

“iya teng klo cerita ke cucu bisa copot jantung gw gara gara ketawa” gw langsung ngakak dan membayangkan dan memang berniat seriuz tuk nulis cerita ini di blog....

Sekian cerita yang terjadi pada tanggal 16-01-2009 ini dan takan pernah kulupakan


12 komentar:

Anonim mengatakan...

Gilaaa...!
Cerita lo mantep wengs!
Ada serunya, ada sedihnya ada senengnya, pkoknya berwarna deh!

Nih, pengalaman berharga wengs..
Hati2 klo mo bungkus salad!
haha...

Kembangkan kreatifitasmu wengs....!
God Job!
Keep Blogging!

Anonim mengatakan...

wah rame nih field trip-x, suksess deh..

nezim mengatakan...

Untung gw tersesat...

Anonim mengatakan...

wuiiih...pantesan kalian dateng2 langsung mesem-mesem ga jelas..hahahaha

good...good..
ceritanya gokil...

field trip selanjutnya ajak yang lain ya..biar tambah bingung mba' pizza hut-nya

wkkkkkkkkkkkkkk

Anonim mengatakan...

LAWENGS...
gk sangka gw curhatanlo ckp menarik d'baca,
gw saranin ente pux diare aj', br bs nulis curhatan tiap hari.
hehe..

Anonim mengatakan...

gila tu kjadian...
kykx ga bisa dilupain...

Anonim mengatakan...

hmmm....

bingung w mo ngomong apa...!!!

yang pasti,,,,

seru banget......

Anonim mengatakan...

hahahaha....
bneran di masukkin nih cerita....

jangan sampe ilang nih sejarah weng...
ntar tunjukkin k cucu lo...

gokil..

Anonim mengatakan...

wah kayaknya kalo di blok m, pernah dech kesana, tapi yang mana nih temoatnya...?, wah matab sekali storynya kayak laghu iwan pales.....hehehehehe

Unknown mengatakan...

sory teman baru baca artikel u lagi sibuk UAS wah pengalaman yang menarik emang enak jalan2 bareng sama anak zae bawaanya seneng trus. mari mampir di blog w yang baru ini alamat nya http://regedit.blog.telkomspeedy.com/ jangan lupa komentarnya ya buat blog w

Anonim mengatakan...

sumpeh baru baca nih, rame juga, kayak lupus or forest gump juga tuh, tinggal edit2 duit kess dan sercingx aja...

lawengs mengatakan...

wahahahaha seru sekali..
ayo..ayo kapan2 kita kya gini lagi...
biar